Mudik Gowes Sepeda dari Sukabumi ke Madiun

Mudik Gowes Sepeda dari Sukabumi ke Madiun

CIREBON-Banyak cara masyarakat melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya mulai dari menggunakan angkutan umum hingga kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Cara berbeda dilakukan oleh Rinto. Dia mudik menggunakan sepeda menuju Madiun Jawa Timur dari Sukabumi. Dia mengaku bersepeda untuk membudayakan hidup sehat.

Ditemui radarcirebon.co. saat beristirahat di posko mudik Jalan Kalijaga Kota Cirebon, Rinto mengatakan dirinya berangkat dari Sukabumi sejak pukul 05.00 WIB, Jumat (29/4/2022).

\"Saya sendiri mas. Dari Sukabumi berangkat tadi subuh (29/4/2022). Dan ini baru sampai Cirebon jam 21.45 WIB. Saya memilih mudik menggunakan sepeda untuk bisa bertemu dengan keluarga di Madiun Jawa Timur,\"katanya.

BACA JUGA:

Rinto menyebutkan, selama perjalanan aman, meski ada kemacetan kendaraan.

\"Saya tadi lewat Bandung dan Majalengka. Selama perjalanan saya foto-foto selfi di setiap kota yang saya lalui sebagai kenang-kenangan karena ini pertama kali dalam sejarah hidup saya mudik pakai sepeda. Saya mudik menggunakan karena ingin menorehkan sejarah dalam hidup saya,\"sebutnya.

Menurut Dia, tidak ada persiapan fisik untuk mudik menggunakan sepeda.

Berita berlanjut di halaman berikutnya....

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: